• About
  • Contact
  • Sitemap
  • Privacy Policy

SMK Jurusan Garmen di SMK Garmen Kabupaten Sukoharjo

 on Thursday, January 8, 2015  

MENGAPA JURUSAN GARMEN ?
DASAR PEMIKIRAN
Indonesia sebagai Negara penyerap tenaga kerja dan  Garmen sebagai andalan  ekspor Indonesia. Penduduk Indonesia  240 juta jiwa diperkirakan 5-10 tahun mencapai 260 juta jiwa, semua pasti membutuhkan sandang. Produk Tekstil dan Garmen meningkat karena tuntutan daya beli masyarakat yang meningkat. Industri yang memproduksi sandang memiliki prospek bagus di masa depan (Pidato Bapak Presiden SBY saat peresmian Sritex).

VISI
Penerapan, Perkembangan IPTEK Tekhnologi dan bisnis Garmen
MISI
1. Menghasilkan lulusan dibidang tekhnologi Garmen yang mampu berperan di Industri Garmen.
2.  Menyiapkan tenaga ahli yang memiliki kompetensi di bidang Industri Garmen

TUJUAN
1.Memenuhi kebutuhan tenaga kerja di bidang Tektil dan Industri GarmenMenyiapkan tenaga kerja yang mandiri di bidang Tekstil dan Industri Garmen

PROFIL LULUSAN
1.Memiliki kemampuan dalam melaksanakan pekerjaan yang komplek mencakup, merencanakan dan mengelola proses produksi dalam skala kecil dan menengah.
2. Mengelola pengendalian proses dan mutu Garmen
3.Mengevaluasi hasil produksi Garmen, merencanakan pengelolaan dan pengendalian Industri

STATUS GARMEN
SMK Muhammadiyah 02 Sukoharjo Jurusan Garmen dibuka mulai Tahun Ajaran 2010. Satu-satunya SMK Garmen pertama di Kabupaten Sukoharjo. Lulusan pertama tahun 2012/2013 lulus 100% dengan nilai rata-rata UN Produktif 8,60 dan mampu mengantarkan jurusan Garmen berstatus terakreditasi B+. Dengan prestasi tersebut jurusan Garmen dapat menguji sendiri dan lebih yakin dapat lebih berprestasi serta menghasilkan lulusan yang lebih unggul.

Lulusan Garmen kini telah bekerja di bidang Industri Garmen diantaranya:
1. Sritex Sukoharjo
2. Sabda Alam Abadi, Grogol, Sukoharjo
3. Kendil Mas, Sukoharjo
4. Libra Garmen, Selogiri, Wonogiri

SMK Jurusan Garmen di SMK Garmen Kabupaten Sukoharjo 4.5 5 Hand Thursday, January 8, 2015 MENGAPA JURUSAN GARMEN ? DASAR PEMIKIRAN Indonesia sebagai Negara penyerap tenaga kerja dan    Garmen sebagai andalan    ekspor  Indone...


No comments:

Post a Comment

J-Theme